Ajang STQ Tingkat Kecamatan Tanah Abang Temukan Qori-Qoriah Terbaik

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Tanah Abang tampak meriah dengan adanya pawai Ta’aruf mulai dari Kantor Kecamatan menuju Masjid Al-Makmur dengan berbagai atraksi drumband, marawis, dan palang pintu.

Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara mengatakan, STQ yang diikuti sekitar 125 peserta terdiri dari tingkat dewasa dan anak diharapkan bisa memperoleh bibit qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang terbaik yang nantinya akan menjadi wakil kecamatan dalam STQ tingkat Kota bahkan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

 “Kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan tertib dan menantaati ketentuan yang ditetapkan. Apapun hasilnya merupakan buah dari yang diperjuangkan,“ tegasnya saat membuka STQ Tingkat kecamatan Tanah Abang, di Masjid Al-Makmur, Selasa (18/10)

Dalam kesempatan tersebut, Bayu Menghantara, menyerahkan bantuan dari Bazis untuk Masjid Barokah dan Majlis Taklim Nurul.

Wakil Walikota berharap, agar ajang ini dapat dimanfaatkan untuk lebih serius memahami ajaran-ajaran yang terdapat dalam Al-Qur’an dan senantiasa menjadi pedoman hidup.  

“ Mudah-mudahan dengan STQ tingkat kecamatan Tanah Abang menghasilkan qori-qoriah yang nantinya dapat mengharumkan nama wilayah Jakarta Pusat di tingkat nasional,” ujarnya.

. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait