Ajarkan Budaya Bersih Sejak Dini

Jakarta Pusat, -- Buruknya kebersihan Sekolah Dasar Negeri 12, 13,dan 14 pagi di Jalan Remaja II, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat membuat Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin geram. Perwakilan sekolah pun dikumpulkan guna membahas permasalahan buruknya kebersihan.

Temuan tersebut didapat saat Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin didampingi Assiten Kesejahteraan Masyarakat, Fahmi dan jajaran SKPD/UKPD melakukan monitoring wilayah, Jumat Keliling di RW 08 Kelurahan Cempaka Baru.

Arifin langsung menegur para guru, mengapa  banyak sampah. Padahal  tempat sampah cukup banyak. “Masa sekolahan kotor kayak gini. Parkir sepeda dan motor berantakan. Sekolahan kaya ga ada yang ngurusin,” tegur Arifin pada saat mengumpulkan perwakilan guru SDN Pagi 12, 13, dan 14, Jumat (8/4).

Arifin juga sempat menangkap tangan anak sekolah yang membuang sampah sembarangan, menasehatinya dan meminta anak tersebut untuk membuang sampah pada tempat sampah yang tersedia.  Kepada perwakilan sekolah SDN Pagi 12,13, dan 14 Arifin meminta untuk mengajak anak didik  menjaga kebersihan sekolah. Menegur anak kalau buang sampah sembarangan dan  mengajarkan budaya bersih kepada anak didik sejak dini.

Arifin juga meminta kepada pihak sekolah untuk menggunakan air PAM dalam kebutuhan sehari-hari. Pasalnya temuan Arifin saat mendatangi sekolah, kondisi air di toilet keruh. Tidak layak untuk digunakan. “Gimana anak-anak mau buang air besar atau air kecil, Pasti banyak diantara mereka yang nahan buang air kecil atau air besar di sekolah kalo airnya kotor kaya gitu. Coba deh usahain air di sekolah ini pake PAM, jadi lebih higienis. Seharusnya sekolah negeri lebih baik dari sekolah swasta, khan gaji guru negeri sekarang jauh lebih besar dari gaji guru swasta,” imbuhnya.(Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait