Akan Dibangun 4 Lapangan Layak Anak di Sawah Besar

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Pusat akan membangun 4 lapangan olah raga baru di wilayah Kecamatan Sawah Besar. Rencana pembangunan lapangan akan dilakukan tahun 2016, saat ini masih dalam proses lelang.

Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Pusat, Edward Situmeang membenarkan bahwa akan dibangun 4 lapangan baru. Diantaranya lapangan futsal mini, voli mini, basket mini dan lapangan futsal. Nantinya lapangan tersebut akan dibangun tepat di bawah kolong kereta api, yang merupakan lahan milik PT KAI.

"Pihak Pemkot Jakarta Pusat telah bekerja sama PT KAI mengenai pembangunan lapangan. PT KAI telah menyetujui dibangunnya lapangan olah raga bagi warga setempat," ucap Edward kepada Kominfomas JP, Kamis (14/4).

Edward menjelaskan, pembangungan bertujuan menyediakan sarana prasarana kota layak anak. Usulan pembangunan lapangan berdasarkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Warga diharapkan jika dibangun lapangan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat olahraga dan jangan dijadikan tempat penampungan barang rongsokan atau dagangan.

"Lokasi itu dulunya tempat dagang peralatan onderdil kendaraan dan tempat penampungan barang rongsokan. Lokasi itu nanti akan dikunci. Pihak RT dan RW yang memegang kunci agar tetap terawat," tutupnya.

(Christ Komimfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait