Akhir Juli Wilayah Cempaka Putih Bertambah Satu RPTRA

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Akhir bulan Juli 2019 wilayah Cempaka Putih akan bertambah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jalan Rawa Kerbau, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suryani saat diwawancarai, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Erma mengatakan bahwa pembangunan RPTRA tersebut bukan dari anggaran APBD melainkan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Nantinya RPTRA akan dibangun di lahan Pusbanglat PPAPP dengan luas lahan mencapai 1.400 meter.

"Pertemuan sosialisasi tahap pertama sudah kita lakukan bersama Forum Group Discution (FGD) bersama camat, lurah, dan warga," ungkap Erma.

RPTRA tersebut, kata Erma, dikonsepkan ramah difabel yang akan dibangun pertengahan Juli atau paling lambat akhir Juli 2019. Di dalam RPTRA masih sama dengan RPTRA lainnya ada ruang serbaguna, laktasi, PKK mart, toilet untuk difabel juga disediakan, dan ruang pengelola.

"Ruang secara khusus untuk difabel memang tidak ada, tapi kalau untuk penunjang ada," terangnya.

Pembangunan RPTRA tersebut melibatkan CSR Hanwei Life dari Korea. Mengenai bentuk bangunan masih dalam tahap pembahasan, nantinya dua Minggu sebelum pembangunan baru keluar desainnya.

"Sosialisasi kedua nanti akan dilakukan sebelum pembangunan. Warga juga sangat antusias mengetahui adanya pembangunan RPTRA di sana," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait