Akibat Roda Dua, Trotoar Jalan Suryopranoto Diperbaiki

Satuan Petugas Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan perbaikan trotoar di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Satuan Petugas Bina Marga Kecamatan Gambir melakukan perbaikan trotoar di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Lurah Petojo Utara, Amadeo, pengerjaan proyek mulai dilakukan pada hari ini setelah kemarin pihaknya menerima laporan dari warga.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Gambir, lanjut Amadeo, langsung merespons aduan itu dengan cara membangun trotoar baru sepanjang kurang lebih 50 meter, di perempatan Jalan Suryopranoto, tepatnya yang mengarah dari Roxy Mas menuju perempatan Jalan Majapahit.

"Mengenai trotoar, kurang lebih satu minggu yang lalu rusak, diduga karena galian utilitas dan para pengendara roda dua yang menghindari kemacetan," kata Amadeo, saat dikonfirmasi, Selasa (15/1).

Amadeo menyesalkan perilaku pengendara sepeda motor yang kerap memaksakan diri menaiki trotoar untuk menghindari kemacetan.

"Nantinya akan kami usulkan untuk dibuatkan tiang pagar penghalang agar pengendara sepeda motor tak bisa masuk ke atas trotoar," ujar Amadeo. (as)


Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait