Akreditasi Dinilai Tingkatkan Pelayanan Puskesmas Lebih Maksimal

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menilai program akreditasi yang dilakukan di 8 puskesmas Kecamatan di wilayah Jakpus dapat meningkatkan pelayanan puskesmas lebih maksimal pada pasien. Hal ini diungkapkannya saat penyambutan tim surveyor akreditasi di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Senin (4/11).

Menurutnya dengan hasil akreditasi yang akan diterima Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih ini akan memberikan perbedaan semagat pelayanan dari sebelum diakreditasi hingga sesudah terakreditasi.

"Apabila sudah terakreditasi tentunya semangatnya akan berbeda dari segi pelayanan sampai kepercayaan pasien yang datang," ungkapnya.

Dengan fasilitas gedung yang lengkap untuk tipe Puskesmas Kecamatan, apalagi kondisi gedung yang masih baru. Pihaknya yakin pelayanan di Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih dapat terus ditingkatkan. Apalagi, kepercayaan masyarakat sangat tinggi, terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan pasien.
 
"Kalau dulu hanya 350 pasien perhari, sekarang dengan pelayanan saat ini setiap harinya pasien meningkat menjadi 600 pasien perhari," terangnya.

Pihaknya juga mengharapkan hasil dari program akreditasi ini, Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih mendapatkan hasil memuaskan.

"Kami siap untuk disurvei, silahkan berikan penilaian. Mudah-mudahan hasilnya memenuhi harapan," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait