Aktifitas PKL, Jalan Veteran 1 Dipenuhi Sampah

Jakarta Pusat, -- Keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Veteran 1 hingga Veteran Raya membuat permasalahan baru. Tumpukan sampah dan sisa makanan mengotori lingkungan jalan di kawasan tersebut.

Menurut Lurah Gambir, Abdul Salam aktifitas pedagang yang berjualan di Veteran 1 membuat jalan lingkungan, trotoar, dan saluran dipenuhi sampah dan sisa - sisa makanan. Padahal, setiap hari petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Gambir selalu membersihkan. "Setiap hari kita selalu bersihkan. Apalagi setiap Sabtu dan Minggu jumlah sampah cukup banyak dan sisa makanan membuat lokasi tersebut jadi kotor," ucap Abdul Salam saat diwawancarai di kantor Walikota Jakarta Pusat, Gambir, Selasa (16/8).

Himbauan terhadap Pedagang agar tidak membuang sampah di lokasi itu juga sudah sering dilakukan. Namun hingga saat ini para PKL tetap saja membandel membuang sampah di sembarang tempat. "Sudah berkali-kali saya minta mereka siapkan tempat sampah sendiri. Jadi sampah jangan asal main dibuang begitu saja," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Rahmat Lubis mengatakan sudah mengetahui keberadaan para Pedagang di Jalan Veteran 1. Menurutnya lokasi itu merupakan kantong - kantong bagi para PKL yang selama ini berdagang di dalam area Monumen Nasional (Monas). "Biarin saja mereka di area itu, karena memang itu kantong PKL. Yang jelas mereka tidak boleh keluar dari jalan Veteran, jika nekat keluar langsung kita tertibkan," tegas Lubis. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait