Anak Difabel Lukis Seni Mural di Jalan Ahmad Yani

Sisi tembok yang berada di Jalan Ahmad Yani dihias dengan lukisan mural oleh kaum difabel, Jumat (28/6). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Meningkatkan nilai estetika di kawasan Cempaka Putih, sisi tembok yang berada di Jalan Ahmad Yani dihias dengan lukisan mural oleh kaum difabel, Jumat (28/6).

"Saya sangat mengapresiasi karena berkaloborasi dengan lembaga Saraswati Learning Center untuk memfasilitasi anak berkebutuhan khusus berkarya dengan melukis mural. Semua berkat Lurah Cempaka Putih Timur," katanya. 

Andri pun berterima kasih terhadap lembaga Saraswati Learning Center yang telah berjalan bersinergi terlebih Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan fokus terhadap kaum disabilitas. 

Di tempat yang sama, Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, dengan adanya gambar mural ini bisa menjadi objek foto dan memperindah kawasan Jalan Ahmad Yani. 

"Pembuatan mural dengan pesan moral ini, pertama kali di Cempaka Putih Timur, apalagi yang gambar anak berkebutuhan khusus dan para disabilitais," singkat Lurah.

Sementara itu, Pendiri Sekolah Saraswati Learning Center, Reshma Wijaya Bhojwani mengatakan, langkah ini sebagai bentuk kerja sama.

"Dibalik kekurangannya, mereka mampu memberikan sentuhan gambar mural," terangnya. 

Masih kata Rhesma, dengan memberikan hasil karya ini dapat mengubah pola pikir orang dalam melihat kaum disabilitas. 

"Ini bisa dilihat dari mural yang ada saat ini. Bukan mereka tidak bisa justru kaum disabilitas itu dapat berkarya," tungkasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait