Anak Harus Dapat Asupan Terbaik

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (30/7) pagi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menegaskan, anak-anak harus mendapatkan asupan makanan yang baik dan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang mereka.

Menurutnya, jika tumbuh kembang anak terganggu akibat asupan makanan dan gizi yang tidak baik akan berpengaruh bagi perkembangan bangsa ke depan.

“Anak-anak ini yang akan menjadi tombak pembangunan ke depan. Bagaimana bisa bila mereka kekurangan gizi, lemas, lesu, hingga menyebabkan lemahnya daya tangkap,” ungkapnya, saat membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakpus, Selasa (30/7) pagi.

Bayu juga menerangkan, untuk memberikan jaminan kecukupan gizi bagi anak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memiliki program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak di sekolah-sekolah. Program ini berkerjasama dengan komite sekolah.

“Selain itu, kita juga melakukan perbaikan lingkungan, karena gizi yang baik harus didukung lingkungan yang sehat. Lingkungan yang sehat dan nyaman akan membuat anak tumbuh dengan baik,” jelasnya.

Bayu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan anak. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait