Anies Baswedan Berangkatkan 17.427 Pemudik

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau para pemudik yang hendak pulang kekampung halamannya, di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/5). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 17.427 pemudik diberangkatkan oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang difasilitasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dari kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/5) pagi.

Anies mengatakan, pelaksanaan mudik gratis ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada warga yang telah bekerja sepanjang tahun. "Mereka ini telah berkontribusi untuk kemajuan Ibukota dan menggerakkan perekonomian sudah sepatasnya kita memberikan apresiasi," ucapnya.

Anies menuturkan, lewat pelaksanaan mudik bersama secara gratis akan sangat membantu warga karena tidak perlu lagi memikirkan biaya transportasi. "Rajut kembali silaturahmi dengan saudara dan keluarga di kampung," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, selain difasilitasi saat mudik, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan layanan transportasi ke Jakarta secara gratis.

"Kami juga melayani pengangkutan sepeda motor," tandasnya.

Dari pantauan reporter pusat.jakarta.go.id, sebelum dilakukan pemberangkatan, terlihat beberapa tenaga medis melakukan pemeriksaan terhadap para sopir. Mereka dites tekanan darah, dan tes apakah mengkonsumsi alkohol.

Beberapa sopir juga ada yang diberikan obat kesehatan agar dalam mengemudi tetap prima. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait