Anies Serahkan KLJ di RPTRA Tanah Tinggi

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sejumlah Kartu Lansia Jakarta (KLJ)  secara simbolis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Tinggi, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/4). 

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan pesan pada seluruh petugas agar melayani para lansia dengan profesional dan sebaik-baiknya.

"Layani dengan baik, Jakarta kota yang ramah pada Lansia. Anggap mereka seperti orang tua kita," ungkapnya Selasa (8/5). 

Anies juga memaparkan terkait manfaat dari KLJ yang didapatkan para Lansia. Menurutnya, hanya lansia yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta, berusia diatas 60 tahun, dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kesanggupan memenuhi kebutuhan dasar yang berhak mendapatkan  KLJ ini.

"Penerima kartu mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan," paparnya. 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan menambahkan, tahun ini pihaknya menyerahkan 14.520 KLJ secara bertahap. 

"Untuk tahap pertama kita distribusikan 12.141 KLJ, sementara sisanya akan diberikan paling lambat sebelum Idul Fitri," terangnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait