Antisipasi Genangan Kelurahan Petamburan Siagakan Tiga Pompa Air

Lurah Petamburan, Parsiyo. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Antisipasi musim penghujan dengan intensitas yang semakin meningkat, Lurah Petamburan, Parsiyo mengatakan telah berkoordinasi dengan petugas pompa air dan akan mendirikan posko pengungsian bagi warga di wilayahnya.

"Kita ada tiga pompa air, di Jalan Jati Pinggir 1, Jalan Jati Pinggir 2 dan dekat SDN 05. Saya juga telah berkoordinasi dengan petugas pompa air dalam mengantisipasi hujan yang kian meningkat," ucap Parsiyo saat dikomfirmasi, Jumat (25/1).

Parsiyo menambahkan, akan mendirikan tenda pengungsian jika memang air sudah meluap sampai ke rumah warga. “Akan mendirikan tiga tenda pengungsian yang di dalamnya terdapat tempat mengungsi, dan logistik,” ungkapnya.

Ia mengaku juga telah mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam pengangkutan sampah yang terbawa hujan.

"Kita sudah sebar seluruh petugas PPSU untuk melihat sampah yang terbawa akibat hujan di jalan. Hingga saat ini situasi Petamburan masih aman dari genangan," terangnya.

Sebar Jumantik

Parsiyo menegaskan selalu melakukan pengimbauan terhadap pihak RW untuk melakukan giat kebersihan lingkungan.

Serta, lanjutnya, telah menyebarkan edaran terkait Juru Pemantau Jentik (Jumantik). "Kita juga membuat surat edaran terhadap kader Jumantik di RW terkait kewaspadaan nyamuk demam berdarah. Nyamuknya itu dari air-air yang bersih bukan air kali kotor," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait