Antisipasi Musim Hujan Anies Pimpin Operasi Siaga

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin apel operasi siaga, di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11). Apel ini diikuti 49 ribu petugas gabungan dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) se-DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan apel operasi siaga ini sebagai bentuk antisipasi segala potensi bencana yang terjadi di Ibukota periode musim hujan 2017 - 2018. Ia pun memastikan bahwa seluruh aparatur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap siaga selama tiga bulan ke depan menghasapi musim hujan. Tidak hanya itu, pihaknya juga menggalang partisipasi seluruh pemangku kepentingan.

"Operasi siaga ini merupakan langkah penting untuk menjaga Ibu Kota dari ancaman bencana, terlebih lagi sudah memasuki musim hujan," ucapnya.

Anies pun menyampaikan 3 kata kunci operasi siaga bencana dimana memiliki 3 aspek yang harus diingat.  Tiga aspek tersebut yakni Siap, Tanggap dan Galang.

"Siap artinya kita semua harus siap siaga dalam semua aspek. Tanggap artinya harus respons cepat, tidak lempar tangan dan segera bertindak jika ada masalah. Galang artinya kita tidak bekerja sendiri ajak semua," papar Anies.
Dia berharap operasi siaga bencana ini menjadi momentum membangun Jakarta lebih lestari.

 "Saya minta tulus ikhlas dan operasi siaga ibu kota ini sebagai momentum dalam membangun kota menjadi lestari, menjadi budaya dan akan segera terlaksan dan tuntas," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait