Apartemen Cempaka Mas Jadi Target Biduk

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat kembali melakukan operasi Bina Kependudukan (Biduk). Kali ini giliran penghuni Apartemen Cempaka Mas, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, jadi sasaran Biduk petugas.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Masadian operasi mengungkapkan, kegiatan Biduk yang dilakukan pihaknya ini terfokus untuk memeriksa identitas warga yang menghuni di Apartemen Cempaka Mas. Total ada 324 penghuni apartemen diperiksa identitas kependudukannya.

"Dari 324 yang terperiksa sebanyak 51 orang tidak ber - KTP DKI. Semuanya kita buatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) di lokasi. Ada juga 20 WNA yang diperiksa dan 3 diantaranya tidak beridentitas," ucap Remon di dampingi Camat Kemayoran, Herry Purnama dan Lurah Sumur Batu, Bayu Wiradian rabu (9/8) malam

Ditempat yang sama Lurah Bayu mengapresisi pengelola mapun penghuni yang mendukung kegiatan ini dengan koperatif. Dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 92 petugas gabungan .

"Di sana ada 6 tower yang kita sisir, sebanyak 7 RT di RW delapan yang disisir petugas gabungan," katanya.

 

Kominfotik JP/Chs/ NELL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait