Apel Tiga Pilar Amankan Pemilu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembina apel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak bersama TNI, Polri, Pemprov se-wilayah Jakarta, di Monas, Rabu (27/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembina apel pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak bersama TNI, Polri, Pemprov se-wilayah Jakarta.

Anies meminta agar seluruh pihak bekerja sama mengamankan Pemilu pada 17 April mendatang.

"Unsur TNI Polri dan Pemprov akan terus kerja bahu-membahu memastikan bahwa persiapan pelaksanaan dan pasca-Pemilu ibu kota tetap kondusif," kata Anies di Monas, Rabu (27/2) pagi.

Anies menyampaikan bahwa penting menjaga keamanan Jakarta, sebab sebagai ibu kota, yang terjadi di Jakarta akan berpengaruh di seluruh Indonesia.

"Saya garis bawahi bahwa suasana yang terbentuk di Jakarta akan mempengaruhi suasana di seluruh Indonesia," jelasnya.

Dalam hal itu, lanjutnya, bagi semua yang mendapatkan tugas untuk mengamankan Jakarta ini adalah tugas yang sangat strategis dan sangat penting.

Dirinya pun memastikan seluruh ASN akan patuh untuk netral saat Pemilu serentak mendatang. "Semua aparat ASN harus bertindak Netral karena itu perintah undang-undang itu bukan selera, itu perintah," tegasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait