Apresiasi Kompetisi Seni Pelajar Dibuka

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 24 sekolah beradu kompetisi dalam ajang Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA dalam tari nuansa daerah, paduan suara, dan musikalisasi puisi di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara menerangkan, kompetis tersebut berlangsung mulai hari ini hingga Kamis (14/9) mendatang. Sejumlah lomba seni akan dilombakan seperti tarian daerah, paduan suara dan membaca puisi.

"Ini merupakan momen pendidikan dalam rangka yang mengenalkan adat budaya yang ada di Indonesia," ucap Bayu di lokasi didampinggi Camat Kemayoran Hery Purnama, dan UKPD lainnya.

Pihaknya mengharapkan, para peserta lomba yang meraih juara 1 sampai 3 dapat mewakili Jakarta Pusat ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Karena ini merupakan even yang dilaksanakan setiap tahun untuk mencari pelajar berbakat dalam bidang seni. Maka diharapkan muncul pemenang yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga, Jakpus dapat meraih gelar juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta.  

"Selain acara kompetisi, kegiatan ini juga harus dijadikan sarana  untuk membangun karakter dan kecintaan anak bangsa dalam bidang seni dan budaya,” tegasnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL   

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait