Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pastikan KSD Sesuai Rencana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bakwan Ferizan Ginting

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting menegaskan target dari pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) tahun 2020 harus tepat waktu. Hal ini diungkapkannya usai rapat koordinasi pemantauan dan evaluasi KSD di bawah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rabu (12/2).

Bakwan menjelaskan bahwa masing-masing KSD tersebut memiliki tahapan penyelesaian yang berbeda, yang dirinci sepanjang 12 bulan. "Perkembangan setiap tahapan ini berbeda-beda kita sudah petakan pada matrik yang sudah ditentukan. Sejauh ini semua progress di tiap tahapan sudah sesuai dengan matrik tersebut," ungkapnya.

Bakwan menyebut, salah satu contoh KSD yang sesuai dengan matrik yang sudah ditentukan adalah penataan kawasan, dan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas beberapa program KSD yang direncanakan menjadi program di tahun 2021. Bebrapa di antaranya adalah penataan kawasan Kebon Kacang, Pasar Baru dan Tanah Abang.

"Perencanaannya dilakukan tahun ini, tapi pelaksanaannya dilakukan tahun 2021. Jadi hari ini kita lakukan evaluasi untuk memastikan seluruh persiapan dan progres yang ada tidak ada kendala sesuai dengan target yang ada saat ini," tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait