Aspal Jalan Cempaka Putih Barat Bakal Diperbaiki

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Bina Marga Jakarta Pusat akan memperbaiki aspal sepanjang kurang lebih 200 meter di Jalan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  

Kasudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara menuturkan keretakan aspal jalan akibat adanya pergeseran sheet pile penahan atau dinding kali. Sehingga kondisi dasar tanah bergeser hingga muncul retakan dibagian aspal. 

Guna menindaklanjuti ini, lanjut Rajin, jajaranya segera mengambil tindakan dalam waktu dekat. Dirinya telah memerintahkan Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakpus untuk segera mengecek kelapangan. 

"Kita akan braker dan patching. Dalam artian mengupas lapis pondasi, membongkar, membersihkan, menguruk, dan memadatkan titik jalan yang retak. Selanjutnya diaspal ulang," terangnya, di kantor setempat, Jumat (11/10).

Menurutnya, setelah proses perbaikan dilakukan Sudin Bina Marga Jakpus akan mengevaluasi kondisi jalan tersebut untuk mengantisipasi munculnya retakan kembali.

"Jika ada penurunan lagi, maka akan dibongkar sampai lapis pondasi bawah. Pengamatan akan dilakukan selama 1 bulan dan akan dicek ulang terhadap gerakan tanah," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakpus, Yudha Catur Suhartanto menambahkan, pihaknya dalam waktu 3 hari ke depan akan mulai mengerjakan perbaikan jalan yang retak di kawasan Cempaka Putih Barat. 

"Tiga hari ke depan akan dikerjakan langsung sambil menyiapkan bahan material karena harus order hotmix dulu. Saat ini Satgas di lapangan masih memasang MCB," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/ Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait