Aspem Harapkan Partisipasi Aktif Warga Saat Gerebek Sampah

Jakarta Pusat, --  

Asisten Pemerintahan (Aspem) Jakarta Pusat (Jakpus) Budiroso mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksnaan Gerebek Sampah, Minggu (25/3) mendatang. 


Hal ini diungkapkan Budi, saat memimpin  kegiatan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Jumat Keliling (Jumling) di Jalan Setia Kawan Barat, Rw.08, Kel. Duri Pulo, Gambir, Jum’at (23/3). 


Menurutnya, RW 08 ini dipilih menjadi sasaran gerebek sampah berikutnya dari Kecamatan Gambir. Sehingga, pada saat pelaksnaan gerebek sampah nanti, jangan sampai hanya petugas Penangan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membersihkan lingkungan. Tetapi, warga pun harus ikut bekerja. 


“Partisipasi aktif seluruh warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam grebek sampah,” ungkapnya didampinggi Camat Gambir, Fauzi, Sudin Lingkungan Hidup Jakpus, Marsigit, Kabag Talak, Neni Maryani dan Lurah Duri Pulo, Agus Muharam.


Pihaknya menjelaskan, akrifnya warga dalam gerebek sampah sangat diinginkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebab, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di masyarakat. 


"Saya yakin warga Rw.08 ini sangat peduli untuk bergotong royong membersihkan saluran pada saat gerebek sampah nanti," ujarnya. 


Terkait, kegiatan PSN hari ini pihaknya meminta Lurah untuk rajin turun ke lapangan. Apa yang perlu dibenahi di lapangan, Lurah harus tanggap. Sehingga, Jumling ini tidak menjadi acara ceremonial saja. 


Sementara itu, Lurah Duri Pulo, Agus Muharam menjelaskan, kegiatan PSN lewat Jumling di Rw.08 mengerahkan 25  kader jumantik. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik nyamuk.  


Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait