Aspem Jakpus Lakukan Monitoring Absen Pegawai

Jakarta Pusat, -- Guna mencegah pemalsuan absen terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pekerja Harian Lepas (PHL), Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Asisten Pemerintah (Aspem) Sujanto Budiroso melakukan Monitoring Evaluasi (Monev) absen para pegawai di Kelurahan Cempaka Baru dan Kemayoran.

Dalam kesempatan itu, Budiroso menerangkan tujuan dilakukannya Monev ini untuk menindaklanjuti Rapat Pimpinan (Rapim) tingkat kota yang dipimpin Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede terkait tingkat kehadiran para PNS, PPSU, dan PHL. Menurutnya, Mangara ingin kesiplinan kehadiran para pegawai dalam bekerja.

"Kita juga mau liat apakah ada yang memalsukan absen lagi atau tidak. Namun sejauh ini tidak ada pemalsuan absen di dua kelurahan yang kita datangi," ucap Budiroso di dampingi Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Masih kata Budiroso, pemeriksaaan absensi ini juga akan dilakukan di semua Kelurahan di Jakarta Pusat. Pihaknya mengharapkan dengan adanya monev ini dapat mencegah terulang kembalinya pemalsuan absensi seperti yang terjadi di Kelurahan Kartini beberapa waktu lalu. 

"42 kelurahan lagi yang akan kita periksa absennya. Jika ada temuan pemalsuan absen sudah pasti akan ada sangsi yang siap ditanggung bagi para pelanggar," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait