Atasi Genangan, 950 Satgas SDA Diterjunkan

Satuan Tugas (Satgas) dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat diterjunkan guna menangani genangan yang terjadi. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Hujan lebat yang terjadi sejak pagi hingga siang hari mengakibatkan terjadinya genangan di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Sebanyak 950 Satuan Tugas (Satgas) dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat diterjunkan guna menangani genangan yang terjadi.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glenn Santista memastikan seluruh rumah pompa yang ada dalam kondisi aktif dan berjalan normal semua.

"Kita telah cek ke 200 operator pompa air dan seluruh rumah pompa aktif semua. Di Jakarta Pusat terdapat 17 rumah pompa dan 12 pompa mobile," ungkapnya.

Glenn mengerahkan 950 Satgas dari Sudin SDA dan Satpel tiap kecamatan untuk melakukan penanganan genangan air. Hingga kini, proses penanganan genangan masih berjalan di sejumlah titik.

"Kita pastikan tali air tidak ada sampah yang dapat menyumbat aliran air. Pengurasan genangan juga dilakukan dan dibantu dengan pompa mobile," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait