Atasi Genangan, Sudin SDA Jakpus Buat Saluran Baru di Jatibaru

Proses pengerjaan saluran di Jl. Jati Baru Bengkel

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat sedang membuat saluran baru sepanjang 120 meter di Jalan Jatibaru Bengkel - Jalan Taman Jatibaru, Cideng, Kecamatan Gambir, Jumat (14/2). Pekerjaan ini menindaklanjuti usulan warga serta dalam rangka penataan Stasiun Tanah Abang. Sebagaimana diketahui, penataan kawasan Stasiun Tanah Abang termasuk dalah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta.

Pembuatan saluran tersebut diharapkan dapat menanggulangi genangan di sekitar Stasiun Tanah Abang dan sekitarnya. Pasalnya di lokasi ini tepatnya di depan Stasiun Tanah Abang kerap terjadi genangan.

"Ini baru kita mulai pengerjaan pembuatan saluran. Satu alat berat diterjunkan dalam pembuatan saluran ini dan 30 Satuan Petugas (Satgas) SDA Jakart Pusat," terang Kepala Seksi  Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air, Glen Santista di sela-sela pengerjaan.

Masih kata Glen, pengerjaan ini akan berlangsung  selama kurang lebih satu bulan ke depan. Nantinya saluran akan dibuat menggunakan material precast dengan ukuran saluran lebar 80 cm dan kedalaman 80 cm.

Dalam pembuatan saluran ini, Glen juga meminta maaf kepada para pengendara yang akan mengalami sedikit kesendatan arus lalu lintas. Namun jajaranya sudah berkordinasi dengan Sudin Perhubungan dalam pengaturan lalu lintas.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait