Atasi Kelangkaan Gas 3 kg Lurah Kemayoran Gelar Oprasi Pasar

Jakarta Pusat, -- Guna mengatasi kelangkaan gas elpiji tabung 3 kg yang terjadi di wilayah Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat. Lurah Kemayoran, Bangun menggelar oprasi pasar gas elpiji 3 kg hari ini (6/4).

Menurutnya, kelangkaan gas elpiji 3 kg ini sudah terjadi sejak satu minggu lalu. Masyarakat di wilayahnya sudah mulai resah dengan kelangkaan tersebut, apalagi harga gas elpiji di pasaran naik dari harga normal Rp19 ribu menjadi Rp 23-25 ribu.

“Kami mendapat laporan dari RW mengenai kelangkaan ini, kemudian langsung saya konfirmasi ke Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat tadi malam (5/4) untuk melakukan oprasi pasar. Ternyata langsung ditindaklanjuti hari ini digelar oprasi pasar,” terangnya.

Dalam oprasi pasar ini, harga gas elpiji 3 kg yang dijual pada warga merupakan harga distributor Rp. 16 ribu. Hanya warga yang tinggal di Kelurahan Kemayoran saja yang dapat membeli gas elpiji dengan harga distributor ini. Masing-masing warga, hanya boleh membeli maksimal 2 tabung gas elpiji 3 kg.

“Jadi kita kasih kupon untuk membeli, kalau warga kelurahan lain nggak kita kasih. Sebab, hanya ada 560 tabung yang disediakan Pertamina untuk oprasi pasar ini,” tegasnya.

Terkait penyebab kelangkaan gas elpiji 3 kg ini sampai saat ini pihaknya belum mengetahui, namun menurutnya, pihaknya telah berkordinasi dengan Sudin Perindustrian dan Energi untuk melakukan pemeriksaan.

 

Kominfotik JP  

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait