Atasi Kemacetan di Stasiun Cikini, Lurah Menteng Siapkan Lokasi Khusus Ojek

Kesepakatan antara pihak Ojol, koordinator Opang, pihak DPD Golkar dan Lurah Menteng sebagai saksi penataan ojek di Stasiun Cikini. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Mengatasi kesemrawutan yang terjadi di kawasan Stasiun Cikini akibat keberadaan ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang), Lurah Menteng Agus Sulaeman menyiapkan lokasi khusus ojek yang berada di halaman depan Kantor DPD Golkar, Menteng.

Relokasi ini dilakukan Lurah Menteng merupakan langkah terakhir lantaran kawasan tersebut kerap mengalami kemacetan panjang pada saat jam pulang kantor.

"Penataan Ojol dan Opang di Stasiun Cikini ini atas kerja sama dengan DPD Golkar DKI. Hal ini dilakukan karena Jalan Pegangsaan Barat, akses menuju Stasiun Cikini terlihat semerawut dan macet. Bahkan terkadang menimbulkan gesekan antara Opang yang notabene warga Menteng dengan operator Ojol," ungkap Lurah Menteng Agus saat dikonfirmasi, Senin (4/11).

Penataan relokasi shelter Ojol dan Opang ini, lanjutnya, merupakan langkah kedua yang dilakukan Kelurahan Menteng. Sebelumnya, Kelurahan Menteng telah menerapkan penataan kawasan Stasiun Sudirman-Blora terkait keberadaan shelter Ojol. Penataan pun sukses. Akses lalu lintas di kawasan Stasiun Sudirman pun cukup lancar setelah adanya penataan Ojol.

"Pengalaman penataan kawasan Stasiun Sudirman-Blora saya terapkan lagi di Stasiun Cikini. Dan disambut hangat oleh Sekjen DPD Golkar DKI yang juga warga Menteng. Kemudian kita buat kesepakatan antara pihak Ojol, koordinator Opang, pihak DPD Golkar dan Kelurahan sebagai saksi. Kesepakatan ini berlaku hari ini," paparnya.

Di tempat terpisah, Camat Menteng Edi Suryaman menegaskan, mulai hari ini, penumpang yang turun naik Ojol ada di shelter depan halaman parkir Kantor DPD Golkar. Sementara untuk Opang masih di lokasi lama, namun dengan aturan yang tertib dan rapih.

"Shelter Ojol akan menggunakan tenda di halaman Kantor DPD Golkar, yang beroperasi mulai jam 05.00 subuh sampai jam 10.00 siang. Kedatangan penumpang kereta dan jam pulang kantor mulai jam 16.00 sore sampai jam 18.00 malam. Nanti akan kita monitor terus dengan melibatkan Satpol PP dan Sudin Perhubungan. Penataan ini untuk mencegah kemacetan dan menghindari konflik," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait