Awal Juli TPS Depan Wisma Atlit Rampung

Jakarta Pusat, -- Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) di depan Wisma Atlet, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat ditargetkan rampung awal Juli mendatang. Saat ini proses pengerjaan TPS itu telah mencapai 90 persen.

"Hanya 10 persen lagi, sekitar dua mingguan selesai dan siap dioperasikan," ucap Marsigit, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Kamis (21/6).

Marsigit menerangkan, pengerjaan 10 persen yang tersisa itu meliputi pemasangan atap dan finishing. Usai dioperasikan TPS ini dapat menampung 280 meter kubik dan mengolah sampah untuk empat kelurahan di Kemayoran dan Wisma Atlet saat ada kegiatan tertentu. 

"Jadi nanti sistem pengangkutan dari penampungan sampah atau depo, ke TPS tetap dilakukan malam hari seperti biasanya,” jelasnya. 


Dengan dibangunnya TPS baru ini, nantinya depo yang sebelumnya menampung sampah akan berubah fungsi menjadi tempat pengolahan sampah. Tempat tersebut akan dilengkapi dengan pengolahan komposting dan bank sampah seperti di TPS kawasan Gelora Bung Karno dan Sunter.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait