Awal Tahun 2018 Seluruh SDN di Jakpus Masuk Pagi

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pendidikan wilayah 1 Jakarta Pusat memastikan seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jakarta Pusat (Jakpus) tahun 2018 masuk pagi. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat para pelajar.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat, Sujadiono mengatakan pihaknya menjamin seluruh sekolah di tahun 2018 akan masuk pagi. Seperti salah satunya sekolah SDN Petojo Selatan 6 yang sebelumnya masuk siang, sementara jumlah muridnya mencapai 300 siswa.

"Yang kita lebur SDN 06 kita lebur, muridnya kita masukin ke sekolah SDN 05. Kalau jumlah sekolahnya sendiri ada 70 sekolah SDN yang ada," ucapnya Sujadiono saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Sujadiono mengatakan mengenai nasib kepala sekolah yang dirampingkan jadi satu, maka kepala sekolah SDN 06 bisa masuk ke dalam struktural ataupun kembali menjadi guru. Ia juga mengatakan langkah seluruh murid masuk pagi agar mereka bisa lebih fokus belajar.

"Selain itu agar mereka juga bisa mengikuti ekstrakulikuler. Ya kalau mereka masuk siang bagaimana mereka mau ikut. Nah kita harapkan mereka bisa tidak terganggu belajar mereka dan bisa ikut ekstrakulikuler," paparnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait