B2SA Dorong Warga Ubah Pola Makan

Sosialisasi Beragam Bergizi Sehat dan AmanĀ (B2SA), di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (20/5). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kabag Perekonomian Jakarta Pusat, Choir mendorong warga mengubah pola makan, saat membuka Sosialisasi Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (20/5).

Menurutnya, sudah seharusnya warga mengikuti arahan pemerintah yang tengah gencar melakukan desentralisasi pangan. Di mana dalam desentralisasi itu target utamanya mengubah pola konsusmsi pangan masyarakat dengan kualitas yang lebih baik.

“Selama ini yang kita tahu sumber karbohidrat itu hanya nasi, padahal ada banyak sumber karbohidrat lain yang jauh lebih baik dari nasi. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat merubah pola pikirnya, pola konsumsinya dengan menerapkan pola makan B2SA,” ungkapnya.

Choir mencontohkan, banyak negara maju seperti Jepang dan Korea memiliki tingkat kecerdasan yang jauh di atas Indonesia. Dari berbagai sumber yang didapatnya, kecerdasan orang Jepang dan Korea karena mengkonsumsi sayur dan protein seperti ikan, dibandingkan karbohidrat seperti nasi.

“Kenapa mereka pintar-pintar karena mereka mengubah pola makan. Mereka tidak makan nasi, hanya sedikit karbo yang didapat dari kentang. Mereka lebih banyak makan sayur dan ikan. Makanya kita akan bentuk kader B2SA tingkat kecamatan untuk mensosialisasikan dan menciptakan kreasi pangan B2SA,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait