BAZNAS Provinsi DKI Jakarta Siapkan Kuota 1.000 Anak Penerima BASUMA di Jakarta Pusat

Kabid Pendayagunaan BAZNAS Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Solih, saat rapat persiapan BASUMA, Rabu (12/2)

Jakarta Pusat, -- Kabid Pendayagunaan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Solih menerangkan telah menyiapkan kuota 5.000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-DKI Jakarta yang akan menerima program Berbagi Susu dan Madu (Basuma).

Menurutnya, dari jumlah ini akan dibagi rata 5 wilayah di DKI Jakarta, sehingga masing-masing wilayah mendapatkan 1.000 kuota. Namun, unuk program Basuma yang akan diluncurkan di RPTRA Pulo Gundul pekan depan hanya 500 anak PAUD yang akan diberikan Basura. Sementara sisanya untuk wilayah lain di Jakarta Pusat.

“Yang akan dibagikan langsung hanya untuk 500 anak, sisanya untuk wilayah lainnya di Jakpus yang diajukan oleh kelurahan. Jadi nanti lurah tinggal mengajukan ke Baznas Bazis,” ungkapnya Rabu (12/2).

Solih menambahkan, nantinya ke 500 anak PAUD yang mendapatkan Basuma pada peluncuran tanggal 19 Februari mendatang, secara rutin akan mendapatkan Basura selama 3 bulan berturut-turut.

“Jadi selama 3 bulan kedepan mereka akan rutin mendapatkan Basuma, seminggu 3 kali, petugas yang akan mengantar ke PAUD masing-masing,” terangnya.

Terkait susu dan madu yang akan diberikan, dia mengatakan susu didapatkan langsung dari peternak susu di kawasan Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Sementara madu, berasal dari binaan Baznas Pusat di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dalam kesempatan sama, Solih juga menyatakan bahwa pada saat peluncuran BASUMA di RPTRA Pulo Gundul akan dilaksanakan tantangan cuci tangan. Solih menerangkan, lomba tantangan cuci tangan ini akan dilakukan melalui video yang di unggah kemedia sosial. Pesertanya merupakan kelompok dari para penerima Basura bersama orang tua. Sebagai referensi, calon peserta bisa mencari di media sosial dengan hashtag #cucitanganchallenge.

“Nanti pemenangnya akan dipilih langsung Ketua TP-PKK DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati sebanyak 100 orang pemenang,” terangnya. Seratus pemenang terpilih ini akan diajak mengunjungi peternakan susu di Pondok Ranggon bersama Fery Farhati. Selain itu, pemenang juga akan diajak bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 

(Kominfotik JP/NEL)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait