Bahan Daur Ulang, Pakaian Tim Dayung Kelurahan Serdang

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar pagelaran lomba dayung di kali Ciliwung, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebanyak 52 tim baik dari kelurahan dan kecamatan se Jakarta Pusat ikut dalam lomba dalam rangka perayaan HUT RI ke - 74.

Dari sekian banyak tim dayung yang berlomba, pemandangan menarik justru tertuju pada tim dayung kelurahan serdang, kemayoran. Peserta dari tim ini memakai atribut ala suku di Irian Barat dengan bahan baku dari daur ulang sampah. 

"Rambut dibuat dari serabut kelapa ijuk bekas sumur resapan. Celana dibuat dari tali rapiah plastik. Kita konsepnya go green dan recycle barang bekas," tutur Lurah Serdang Riska Handani di lokasi, Jumat (16/8). 

Kostum adat ala suku Papua tersebut muncul langsung dari Ide kreatif Lurah Riska. Ia pun menerapkannya ke 6 PJLP yang akan mengikuti lomba dayung. 

"Kemarin kan bilangnya harus kreasi, kita kreasikan agar ada konsep berbeda. Tapi tetap konsepnya merah putih. Peserta tim ini daei PJLP kelurahan semua ada 6 orang," ucapnya.

Namun karena kurangnya latihan mendayung, tim Serdang terpaksa pulang dengan tangan hampa. 

"Tidak ada latihan, untuk seru-seruan aja yang penting meriah. Karya atribut adat ini langsung dari ide saya, suku irian barat," tutupnya sambil tersenyum meski timnya gagal juara.


Kominfotik JP / Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait