Bakti Sosial TNI Manunggal, Pelayanan KB Dipenuhi Warga

Warga mendaftar pelayanan kesehatan dengan pemasangan alat KB dalam program penutupan kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Rabu (18/9) pagi. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga berbondong-bondong mendaftar pelayanan kesehatan dengan pemasangan alat KB dalam program penutupan kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Jalan Kyai H. Zainul Arifin, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/9) pagi.

Salah satu penyuluhan keluarga berencana Suku Dinas PPAPP Jakarta Pusat, Roby Sirait mengatakan antuasias warga cukup tinggi dalam memasang KB. Ada beberapa jenis KB yang ditawarkan kepada warga, seperti Intrauterine Device (IUD), Implan, dan Vasektomi.

"Dari jenis tersebut yang paling banyak IUD dan Implan. Alasannya jangka waktu jauh lebih lama dibanding dengan suntik," terang Roby di sela-sela kegiatan KB Kesehatan Manunggal.

Sebelum pasang, lanjutnya, para pasien dicek kesehatan terlebih dahulu kemudian diberikan penjelasan jenis KB yang ditawarkan. Pemasangan alat KB ini seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya.

"Kalau mereka setelah pasang ini ada keluhan mereka bisa konsultasi ke Puskemas dan gratis karena ditanggung pemerintah," terangnya.

Sementara itu, salah satu pasien Yuli (29) warga Cikini Ampiun mengaku senang dengan adanya pelayanan KB secara gratis dari pemerintah. Dirinya pun memang sengaja datang atas sosialisasi yang dilakukan kelurahan.

"Saya dapat info langsung saja saya mau datang bersama warga lainnnya. Iya ini bagus pemasangan KB agar ada jarak kelahiran anak," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait