Bamus Betawi Gelar Penyuluhan Narkoba

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 100 orang warga terdiri dari angota PKK, Karang Taruna, LMK, FKDM dan tokoh masyarakat sekecamatan Johar Baru mengikuti penyuluhan kampung bersih dari bahaya Narkoba, di gedung Interaksi Masyarakat, Rt.016/07, Kel. Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (21/8). Pelaksanaan tersebut di gelar oleh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi DKI Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan, saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan penyuluhan Narkoba yang dilakukan oleh Bamus Betawi. Ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat untuk menambah  pengetahuan dan informasi mengenai bahayanya narkoba.

Penyuluhan narkoba yang diikuti dari berbagai kalangan, diharapkan dapat memerangi  peredaran narkoba secara bersama-sama  di wilayahnya masing-masing, sehingga kawasan kita menjadi bersih dari narkoba.

Dikatakan, hendaknya dari hasil penyuluhan bisa menambah pengetahuan serta dapat menjadi relawan dalam menyebarkan informasi kesadaran bahayanya narkoba bagi kehidupan dalam rangka membersihkan bahaya narkoba, ujar Mangara.

Sekjen Bamus Betawi DKI Jakarta, H. Jamak Sari, mengajak warga masyarakat Johar Baru supaya memerangi narkoba secara bersama-sama, karena bahaya narkoba saat ini sudah sangat mengkhatirkan sekali berbagai kalangan sudah banyak yang terkena narkoba, jelasnya.

Masyarakat harus mempunyai peran dalam ikut melaksanakan pemberatasan dan penjegahan narkoba. Jadi kalau ada penyalahan narkoba jangan di biarkan, berikan informasi kepada kepada Rt, Rw, atau lurah. “Jika perlu melaporkan ke pihak berwajib jika ada pengedar dan atau yang menyimpan narkoba,” tegas Jamak.

H.Jamak Sari, menambahkan, penyuluhan narkoba bagi semua kalangan yang di gelar Bamus Betawi, diharapkan dapat lebih mengerti dan memiliki yang baik terhadap bahaya narkoba, jelasnya

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait