Bangun Karakter Bangsa Lewat Madrasah Istiqlal

Jakarta Pusat, -- Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DKI Jakarta, Catur Laswanto mengharapkan keberadaan Madrasah Istiqlal dapat menjadi sarana membangun karakter bangsa melalui pendidikan yang bermutu. Apalagi kemajuan teknologi digital membuat anak-anak saat ini menggandrungi gadget. Padahal, dampak dari kemajuan digital ini dapat memberikan dampak negatif

“Mohon maaf yang namanya ponsel, tablet, apapun yang berkaitan dengan gadget banyak kontent negatif yang dapat diakses dengan mudah. Padahal ini yang dapat merusak generasi muda kita," ungkapnya didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat membuka Milad Akbar Madrasah Istiqlal Jakarta ke 18 di halaman Masjid Istiqlal, Kamis ( 4/12).

Maka dari itu, lanjut Catur kehadiran madrasah Istiqlal sangat penting, karena madrasah ini dibangun atas landasan untuk membangun karakter mulia.

“Ini menjadi tugas kita semua bagaimana nilai-nilai karakter mulia dapat dibangun di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga. Sehingga masyarakat menjadi pribadi yang berkarakter mulia, dan memiliki daya juang tinggi untuk memajukan bangsa dan negara,“ tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Madrasah Istiqlal Jakarta, Rusli Efendi menjelaskan pelaksanaan milad Madrasah Istiqlal ini berlangsung tiga hari kedepan mulai dari 4-6 Januari mendatang. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya talkshow pendidikan, seminar motifasi, konser kemanusian peduli Palestina dan Masjidil Aqso, dongeng,  lomba pidato, bazar, fasion show, pembacaan puisi dan lainnya.

"Dengan peringatan milad Madrasah Istiqlal ini diharapkan kedepannya madrasah dapat  terus berkembang mewujudkan insan yang religius, cerdas dan berbudaya," paparnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait