Bangunan Berdiri di Atas Bahu Jalan Inspeksi Raden Saleh Dieksekusi

Lurah Cikini Ati Mediana (Jilbab hijau) menyaksikan eksekusi di atas bahu Jalan Inspeksi Raden Saleh, Kelurahan Cikini, Menteng, akhirnya dieksekusi petugas Satpol PP dan PPSU, Kamis (29/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Bangunan permanen yang berdiri di atas bahu Jalan Inspeksi Raden Saleh, Kelurahan Cikini, Menteng, akhirnya dieksekusi petugas Satpol PP dan PPSU, Kamis (29/8).

Pembongkaran dilakukan karena adanya laporan warga setempat yang mengeluh adanya bangunan itu. Terlebih, akses kendaraan yang melintas juga semakin sulit.

Lurah Cikini Ati Mediana mengatakan, eksekusi bangunan dilakukan secara bertahap hingga beberapa hari ke depan.

"Eksekusi bangunan berlangsung aman. Satpol PP dan petugas lainnya menunggu barang-barang pemilik seperti kulkas dan perabotan dagang dikeluarkan lebih dulu. Bangunan ini dijadikan tempat berdagang makanan dan rokok," terangnya di lokasi.

Lurah menuturkan, bangunan yang dibongkar tersebut sudah pernah diberikan surat pemberitahuan.

Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, lanjutnya, petugas juga memutuskan aliran listrik ke warung-warung dari tiang PLN dekat lokasi pembongkaran.

"Listrik sekalian diputus, kita hubungi PLN agar kabel yang menjutai ke bawah tidak membahayakan anak-anak," tambahnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait