Bangunan PKL di Cempaka Putih Barat Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 bangunan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Cempaka Putih Barat akhirnya dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Dua alat berat dan puluhan petugas gabungan dikerahkan, Senin (2/10).

Pembongkaran dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di dampingi Asisten Pemerintah, Sujanto Budiroso, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, Kabag Penataan Kota Lingkungan Hidup, Bernard Tambunan dan UKPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mengara mengatakan keberadaan lapak pedagang ini memang sudah lama. Keberadaan bangunan itu memang bukan pedagang binaan dari Sudin Koperiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Jakarta Pusat (Jakpus). 

"Pedagang itu memang menempati lahan pemerintah. Mereka bangun dengan kocek pribadi hingga terbangun kios - kios," ucap Mangara disela-sela penertiban.

Setelah pembongkaran ini rampung, pemerintah kemudian akan melakukan penataan yang akan dilakukan oleh CSR Mayora. Pembangunan ini pun akan rampung dalam waktu dua bulan dan kemudian setelah itu akan menjadi Lokasi Binaan (Lokbin).

"Tidak ada relokasi bagi para pedagang selama pembangunan," ucapnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait