Bangunan di Jalan Kramat Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak lima bangunan permanen yang berdiri sejak 20 tahun di atas saluran,  Jalan Kramat III RT 02 RW 09, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) dibongkar petugas gabungan Kelurahan Kwitang , Jakarta Pusat, Rabu (18/04).

Lurah Kwitang, Hamdani di sela - sela pembongkaran mengungkapkan, kelima bangunan yang dirobohkan pihaknya ini merupakan posko Organisasi Masyarakat (Ormas), kios tukang cukur dan warung. 

"Pembongkaran berlangsung kondusif tidak ada perlawanan dari warga," ungkapnya didampinggi Sekretaris Lurah (Sekel) Kwitang, Sauri. 

Dalam pembongkaran itu, Sambung Hamdani pihaknya mengerahkan 25 petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, PPSU. Pembongkaran pun dilakukan secara manual dengan membongkar tali tambang, linggis, palu dan godam.

"Pembongkaran dilakukan selain untuk penataan lingkungan juga untuk memfungsikan saluran air yang selama ini tersumbat. Seluruh puing bekas bongkaran akan dibuang ke Taman Ismail Marzuki (TIM)," tandasnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait