Bangunan semi permanen dibongkar SATPOL PP

Jakarta Pusat, -- Guna Menangkal banjir saat musim penghujan tiba, Pemda DKI terus melakukan penertiban terhadap bangunan yang berdiri diatas saluran. Seperti yang dilakukan Kelurahan Petojo Selatan,  puluhan bangunan semi permanen yang berdiri diatas saluran, di Jln Tanah Abang IV RW.03 dan 04 di bongkar anggota Satpol, Jum’at siang (25/9).

Pasalnya, bangunan yang dijadikan sebagai tempat berjualan tersebut menutupi saluran sehingga menyebabkan sampah menumpuk dan sulit dibersihkan. Alhasil, ketika turun hujan air dari saluran  masuk kerumah warga dan meluap menggenangi jalan.

Pembongkaran bangunan yang melibatkan 50 personil terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol dan aparat Kelurahan langsung di pimpin Lurah Petojo Selatan, Kamal. Walaupun ada sedikit protes dari pemilik bangunan namun penertiban berjalan lancar dan kundusif.

Lurah Petojo Selatan, Kamal, mengatakan, pembongkaran bangunan semi permanen ini berjalan lancar, walaupun ada sedikit protes bisa diatasi, karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan mengirmkan surat peringatan sebanyak tiga kepada warga yang menempati bangunan tersebut.

Pembongkaran berlangsung kondusif. Ada 17 bangunan yang dibongkar  dan 4 gerobak diamankan berada di Jln Tanah Abang IV RW.03 dan 04. “Kami akan mengembalikan fungsi saluran air yang sebelumnya tersumbat karena ada bangunan diatasnya.” Ujar Kamal.

Maka itu usai ditertibkan, pihaknya akan meminta instansi terkait untuk melakukan pengurasan serta menormalisasikan saluran ini karena kerap meluap saat turun hujan, selain itu juga nantinya kami akan hijaukan kawasan tersebut, tambah Lurah. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait