Banjir di Underpass Kemayoran Surut

Jakarta Pusat, -- Setelah 4 hari terendam banjir sekitar 5 meter, hari ini (24/2) banjir di Underpas Kemayoran  surut. Kondisi Underpass pun sudah berangsur normal. Puluhan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Kebon Kosong, Petugas Harian Lepas (PHL) Sudin Lingkungan Hidup, dan PHL Sudin Sumber Daya Air (SDA) langsung dikerahkan untuk membersihkan sisa lumpur dan sampah yang ada di lokasi.

 

Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit Hariyono mengungkapkan, ada sekitar 40 petugas gabungan yang sudah melakukan pembersihan lumpur dan sampah sisa banjir sejak kemarin hingga hari ini. Pihaknya menargetkan, seluruh kawasan Underpass Kemayoran bersih hari ini. Truk pengangkut berkapasitas 8 hingga 12 kubik telah disiapkan untuk mengankut timbunan lumpur ke bantar gebang.

 

“Sudah dari kemarin kita terus melakukan pembersihan. Hari ini harus selesai semua, karena jalan harus segera dibuka,” ungkapnya.

 

Usai membersihkan lumpur yang ada di lokasi, pihaknya akan meminta bantuan dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakpus untuk melakukan penyemprotan Underpass. Penyemprotan ini dilakukan guna membersihkan sisa lumpur yang masih menempel di jalan.  Terkait antisipasi, bila terjadi hujan kembali menurutnya sekalipun akan turun hujan dengan intensitas cukup tinggi, tidak akan membuat underpass Ghandi banjir kembali.

 

“Jadi kemarin itu banjir karena Kali Sentiong dan Danau Sunter meluap, makanya air berkumpul di Underpass ini, Jadi semacam tempat penampungan air. Tapi bila nanti hujan itu lebih baik, karena bisa menyapu lumpur yang masih tersisa di jalan,” terangnya.

 

Kominfotik JP

 

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait