Banjir di Underpass Kemayoran Petugas Jaga 24 Jam

Jakarta Pusat, -- Tingginya banjir yang mengenangi kawasan Underpass Kemayoran membuat Petugas Satpol PP dan Petugas Bhabin Kamtibmas Kelurahan Kebon Kosong melakukan penjagaan ketat di lokasi. Penjagaan ini dilakukan guna mencegah adanya korban jiwa.

Anggota Bhabin Kamtibnas Kelurahan Kebon Kosong dari Polsek Kemayoran Iptu Sugeng Riyanto mengungkapkan, selama banjir yang mengenangi kawasan ini pihaknya melakukan penjagaan dari pagi hingga malam. Sebab, banyak anak-anak yang memanfaatkan peristiwa banjir ini untuk berenang.

“Bocah-bocah ini banyak berenang, ini kita jaga agar mereka tidak sampai kebawa banjir. Meskipun mereka bisa berenang, tapi kita tetap waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi,” ungkapnya bersama Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit.

Selain bocah-bocah, lanjut dia, para pendatang yang memanfaatkan underpass untuk berjualan pun kerap mendatangi lokasi hanya untuk mencari barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan. Namun, pihaknya tetap melakukan pengamanan dengan penjagaan shift. Shift pagi hingga malam, serta shift malam hingga pagi.

“Kalau sudah steril semua ini nggak ada yang mondar mandir, barulah kami beristirahat,” jelasnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait