Bank Sampah Flamboyan Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi meresmikan bank sampah Flamboyan di Kramat Lontar Rt 02 RW 07 Kelurahan Kramat, Senen Jakpus, Jumat (12/10). Bank sampah ini dibangun atas inisiatif dan swadaya masyarakat setempat.

"Adanya bank sampah ini, selain wilayah bersih juha memberikan nilai ekonomis bagi warga," ucap Irwandi, usai peresmian, Jumat (12/10).

Menurutnya, dari pada sampah dibuang sembarangan lebih baik warga memilah jenis plastik, kardus dan kaleng dan menjualnya ke bank sampah sebagai tabungan. Lingkungan pun menjadi lebih bersih dan warga sejahtera.

Sementara itu, Kepala Bagian Penataan Kota Dan Lingkungan Hidup (PKLH) kota Jakpus, Bernard Tambunan mengatakan, gencarnya pembuatan bank sampah di Jakpus ini berterkaitan dengan penataan wilayah agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

"Hingga kini sudah 153 bank sampah aktif di Jakpus. Dengan gerakan tiap kelurahan minimal satu bank sampah lingkungan jadi lebih bersih dan sehat," harapnya.

Dijelaskannya, hari ini selain di Kelurahan Kramat bank sampah lainnya juga diresmikan di Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Cempaka Putih. Dan dari 153 tersebut merupakan bank sampah yang terdapat di kantor pemerintahan seperti kelurahan , kecamatan, sekolah dan di RW-RW

 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait