Bank Sampah SMPN 181 Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ginting meresmikan bank sampah di lingkungan SMPN 181 Karet Tengsing, Tanah Abang, Jakpus, Jumat (8/12). Pembangunan bank sampah ini guna mengatasi sampah di lingkungan sekolah.
Dalam kesempatan itu, pihaknya mengapresiasi kepedulaian pihak swasta dan sekolah yang telah mendukung pengolaan sampah melalui pembangunan bank sampah di SMPN 181

“Keberadaan bank sampah di sekolah , juga merupakan program kita dalam mengatasi sampah di wilayah Jakpus, maka untuk memotivasi siswa, kita akan menjadi induk dengan membeli sampah yang telah dikelola,” tegasnya didampingi Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit, dengan didampingi Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Tanah Abang, Zulkarnaen, mengatakan

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMPN 181 Karet Tengsing, Hendra Sukman mengharapkan dengan adanya bank sampah ini, sampah yang ada di lingkungan sekolah dapat  teratasi. Selain itu, melalui bank sampah para siswa pun dapat memperoleh uang dari hasil sampah yang mereka tabungkan.

"Banyak hal didapat dari bank sampah ini, dari edukasi terhadap siswa agar dapat menjaga lingkungan  pengolahan sampah dari yang tidak berharga menjadi berharga,” paparnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait