Bantaran Kali Sentiong Berbenah

Penataan kawasan bantaran Kali Sentiong, Johar Baru tengah digencarkan jajaran kecamatan dan kelurahan, Kamis (11/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Penataan kawasan bantaran Kali Sentiong, Johar Baru tengah digencarkan jajaran kecamatan dan kelurahan.Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri mengatakan bahwa jajaranya tengah fokus melakukan penanganan bantaran Kali Sentiong. Dalam penataan tersebut ada empat kelurahan yang dilewati aliran kali.

"Kelurahan Galur, Johar Baru, Tanah Tinggi, dan Kampung Rawa. Empat kelurahan tersebut akan berbenah dalam pembenahan bantaran Kali Sentiong," terang Nurhelmi didampingi Waki Camat Johar Baru, Dicky Suherlan, di kantor setempat, Kamis (11/7).

Di tempat yang sama Dicky mengatakan bahwa sejumlah bangunan dibantaran kali memang ditertibkan. Lokasi tersebut akan ditata seperti dilakukan perapihan taman.

"Lurah bersama jajaran kecamatan telah lakukan pendekatan terhadap warga sekitar dan tokoh setempat. Mereka sangat senang dengan langkah yang dilakukan pemerintah," terang Dicky.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi, Imran mengatakan, panjang bantaran Kali Sentiong, Kelurahan Tanah Tinggi yang akan ditata memakan panjang kurang lebih 2 kilometer. Beberapa bangunan seperti MCK, banguan liar lainnya perlahan akan ditata.

"Kita lakukan pendekatan secara humanis, warga senang akan rencana ini. Itu MCK di sisi kali memang sudah tidak digunakan lagi. Saat ini kita perlahan lakukan penataan dan pengembalian fungsinya," paparnya.

Penataan ini, menurut Imran, merupakan keinginan dan usulan warga juga. Pengecatan Kanstin dan perapihan taman dikebut agar terlihat sisi bantaran kali Sentiong menjadi lebih baik. "Kalau Kali Sentiong rapi warga juga yang merasakan senang dan indah dipandang," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait