Bantuan Korban Kebakaran Senen Terus Mengalir

Jakarta Pusat, -- Pasca kebakaran yang menghanguskan 78 rumah warga di Jalan Kali Baru Timur, RT 14/05, Bungur, Senen, Sabtu (23/4). Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah menyalurkan bantuan, mulai dari pakaian, makanan, susu, dan perlengkapan sekolah.

Menurut Camat Senen, Munjir Munaji kepada Kominfomas JP, pihaknya langsung membangun dapur umum di lapangan Jalan Kalibaru Timur, gg 3 rt 13 rw 5. Sejauh ini penyaluran bantuan telah disalurkan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, baik makanan maupun pakaian.

"Memang bantuan terus mengalir dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Tapi ada yang masih kurang, seperti perlengkapan sekolah baik seragam, buku, tas, sepatu siswa dan siswi dari SD sampai SMA," pinta Munjir saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (26/4) siang.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan mulai dari pakaian, makanan, susu dan pampers untuk bayi. Mengenai bantuan perlengkapan bagi anak sekolah, Susana mengatakan sudah menyiapkan bantuan tersebut.

"Pemberian bantuan bagi korban kebakaran ini hanya selama 10 hari. Ada 51 paket perlengkaran bagi pelajar yang disiapkan, 32 Sekolah Dasar (SD),13 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 7 Sekolah Menengah Atas (SMA). Tadi juga camat Senen bilang butuh bantuan perlengkapan sekolah, nah sekarang kita minta data yang jelas, jumlah murid berapa dan jenis kelamin," papar Susana.

Menangggapi hal tersebut, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, meminta kepada Camat Senen untuk mendata secara terperinci. Dengan tujuan agar saluran tersebut bisa sampai ke tangan korban kebakaran langsung, seperti perlengkapan sekolah.

"Camat itu harus data yang jelas," singkatnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait