Bappeda DKI Tinjau Pembangunan Kantor Kelurahan Gambir dan Petojo Selatan

Jakarta Pusat, -- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta meninjau proses pembangunan kantor Kelurahan Gambir dan Kelurahan Petojo Selatan, Rabu pagi (2/8).

Kepala Sub Bidang Tata Praja Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta Dany Sumirat menyatakan peninjauan yang dilakukan jajarannya ini dalam rangka kegiatan rutin sekali setahun untuk mendata aset Pemerintah Daerah (Pemda) terlebih dua kelurahan ini tengah dalam masa pembangunan total.

“Ini merupakan tinjauan fisik untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan dua kelurahan ini rencananya nanti akan kita publish untuk proses lelangnya,” ungkapnya.

Terkait angaran yang akan dikeluarkan untuk proses pembangunan dua gedung kelurahan ini, menurutnya masing-masing kelurahan mendapatkan anggaran Rp. 6,5 milyar.

“Jadi untuk 2 gedung total anggarannya Rp 13 milyar,” bebernya.

Selain melakukan peninjauan lokasi terhadap pembangunan 2 kantor kelurahan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pemeliharaan sejumlah instalasi di Kantor Wali Kota Jakpus seperti IPAL , Chiler Ac, dan Lift. Nantinya setelah peninjauan ini akan dilakukan evaluasi pada Oktober dan November guna mengetahui progres pelaksanaan kegiatan. Pihaknya juga meminta konsistensi Pemkot Jakpus untuk ketepatan waktu pengerjaan pembangunan dua kantor kelurahan itu.

“Kita munta kosistensi jadwal dilapangan, jangan sampai waktu molor hingga lelang ulang sebab, sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan lelang ulang,” tegasnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait