Bayi Tanpa Anus Dapat Bantuan Bazis

Jakarta Pusat, -- Bayi empat bulan, Siva Lestari anak dari pasangan Yakub (41) dan Nur Apriani Warga Rt.05/03 Kel. Kwitang, Kec. Senen mendapat bantuan uang sebesar Rp. 5 juta dari Bazis Jakarta Pusat. Sifa Lestari yang lahir tanggal 5 Mei 2016 di rumah sakit Ridwan Maureksa sejak lahir mempunyai kelainan “ Astresia Ani atau tidak mempunyai anus, sehingga membutuhkan biaya sangat besar.

Untuk meringankan beban kedua orang tua Siva Lestari, Walikota Jakarta Pusat, Mangara perdede memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 5.000.000,- dari Bazis Jakarta Pusat. “Bantuan ini supaya dihemat yah, jangan dibelikan yang macam-macam. Belikan susu  dan makanan yang bergizi agar kondisi Sifa Lestari sehat terus,” kata Mangara kepada Yakub orang Sifa Lestari, Selasa (27/9).

Selain memberikan uang sebesar Rp. 5 juta, Mangara juga memberikan Kartu BPJS Kesehatan untuk Sifa Lestari disaksikan Asisten Kesra, M. Fahmi dan Ka. Bazis, Nurzen dan Camat Senen, Munjir.

Siva Lestari yang tinggal bersama orang tua dan neneknya menempati rumah berukuran 3 x 3 meter. Hidupnya sangat memprihatinkan sekali. Ayahnya, Yakub, bekerja sebagai tukang cat duko dan neneknya sehari-hari hanya berjualan gorengan.

Menurut dr. Dian dari Puskesmas Kel. Kwitang, tindakan awal sudah dilakukan saat Sifa Lestari berusia dua bulan yaitu operasi Kolostomi/memberikan lubang melalui perut untuk buang air besar. “Bayi yang mempunyai kelaianan Astresia Ani/tidak mempunyai anus operasinya bertahap,” jelasnya.

Selanjutnya, dr. Dian menuturkan bahwa operasi tahap kedua usia di usia 4 bulan semestinya sudah dilakukan, namun karena kondisi Sifa Lestari saat ini tidak baik atau demam maka operasi kedua ditunda sambil menunggu kondisi Sifa membaik.   (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait