Bayu Berhadap Warga Tanah Abang Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta Pusat, -- Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jakarta Pusat menggelar sosialisasi program keselamatan kerja bagi RT/RW, LMK, FKDM di wilayah se - kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, di kantor Kecamatan, Senin (18/09) malam.

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara yang hadir langsung didampingi Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono, Asekmin, Bakwan Ferizan Ginting, Kabag Perekomian, Isti, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kebon Sirih, Tony WK dan para Lurah se - kecamatan Tanah Abang. Pada kesempatan itu, Bayu menerangkan, dengan sosilisasi ini, Pemkot Jakpus berharap warga Jakarta Pusat dapat terjamin secara sosial maupun ekomoni serta keselamatan dalam bekerja yang telah dijamin oleh pemerintah.

"Kami mengajak lembaga masyarakat untuk mau mendaftarkan diri mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Alasannya ini merupakan program keselamatan bagi kepentingan mereka," terang Bayu.

Bayu juga menegaskan pembayaran iuran juga bersifat mandiri. Ia juga mengatakan tidak ada pemotongan langsung terhadap gaji yang diterima RT, RW.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono mengatakan, ada ratusan peserta yang mengikuti sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari RT/RW dan LMK, FKDM.

"Ini sangat penting untuk keselamatan dalam bekerja. Saya harap lembaga masyarakat untuk mau mengikuti sosialisasi ini hingga selesai dan bergabung. Yang hadir malam ini 64 ketua RW, RT, dan FKDM, LMK" ucap Dedi.

Perlu diketahui sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan meliputi 4 program diantaranya jaminan kecelakaan kerja ( JKK) Jaminan Kematian (JK) Jaminan Hari Tua (JHT) dan jaminan kematian Pensiun (JP). Bagi RT/RW dan LMK mengikuti 2 program Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK) dan Jaminan Kematian (JK ), Biaya perbulan untuk 2 program jaminan ini hanya Rp.16.740 ribu.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait