Bayu Buka Grand Final Pemilihan GenRe Jakpus

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara membuka acara grand final pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Dalam kesempatan itu, Bayu mengungkapkan sebagai generasi masa kini yang dekat dengan perkembangan teknologi, harus mendapat arahan orang tua. Peran orang tua terhadap anak tidak dapat dipisahkan. Apalagi dengan banyaknya fitur-fitur aplikasi social media yang digunakan anak saat ini.

“Orang tua tidak boleh ketinggalan zaman, orang tua harus mampu mengendalikan anak-anak yang melek teknologi,” ungkapnya.

Menurut bayu, kedepan hanya anak-anak muda yang kreatif yang bisa maju.

Sementara itu, Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakpus, Erma Suryani menerangkan, pemilihan duta GenRe ini sudah diadakan sejak April lalu, ada 109 peserta yang mengikuti tahapan seleksi hingga akhinya menyisakan 28 orang finalis yang akan memperebutkan juara 1, 2, 3, dan favorit.

“Tujuan dari pemilihan duta GenRe ini untuk sosialisasi ke masyarakat, mengembangkan karakter bangsa, agar generasi muda saat ini memiliki rencana untuk masa depan, dimana tidak melakukan pernikahan dini, seks pra nikah, dan mengkonsumsi narkoba,” jelasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait