Bayu Minta Kader Jumantik Supaya Tingkatkan PSN

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara minta kepada kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Cempaka Putih Timur supaya meningkatkan Pembasmian Sarang Nyamuk ( PSN ) mengingat wilayah ini merupakan urutan ketiga kasus DBDnya.

“ Saya minta kegiatan PSNnya ditingkatkan lagi, apalagi sekarang sudah musim pancaroba biasanya demam berdarah meningkat, tandas Bayu didampingi Asisten Ekbang, Bakwan Ferizan Ginting saat memantau PSN Jum’at Keliling (Jumling) di Rw.04 kel.Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jum’at (6/3).

Bayu mengharapkan, pada musim pancaroba ini para kader jumantik lebih rajin lagi mengontrol ke rumah warga sekaligus memberikan edukasi dan mengetuk tularkan kepada warga sehingga warga tersebut menjadi jumantik mandiri, jelasnya

Kegiatan PSN yang diawali dengan senam bersama dengan Warga RW.04  dilanjutkan dialog tersebut di hadiri Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian dan Lurah Cempaka Putih, Sri Hatmo dan pejabat di jajaran lingkungan Pemerintah Kota Adminstrasi Jakpus.

PSN dan membersihkan lingkungan wajib dilakukan setiap warga agar terhindar  dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). "Meski demikian, lurah dan camat harus lebih giat mengerahkan petugas jumantik. Dengan demikian, harapan Jakarta Pusat terbebas dari penyakit DBD dapat terwujud," ujar Bayu.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait