Bayu Minta Orari Jakpus Turut Sukseskan Pemilu

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara meminta Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Jakpus untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Menurutnya, keberadaan Orari dapat membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi maupun informasi terkait pemilu kepada warga melalui frekuensi radio yang dimiliki Orari. Bahkan nantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus akan membuka posko bersama Pemilu yang akan melibatkan Orari.

“Pengurus dan anggota Orari saya harapkan dapat memberikan pencerahan pada warga terkait Pemilu,” ungkapnya saat menghadiri pengukuhan pengurus Orari periode 2017-2020, Minggu (7/10). 

Bayu menilai keberadaan Orari yang telah berdiri selama 50 tahun ini, tidak se-amatir namanya. Sebab, organisasi ini didirikan dengan professional dimana ada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) organisasi, serta kode etik yang harus dipatuhi setiap pengurus dan anggota.

Sementara itu, Ketua DPP Orari Jakpus Budi Rianto Halim mengatakan, setiap orang yang ingin menjadi anggota Orari harus diuji, karena ketrampilan ini mempunyai kekhususan sebab orari ini bukan radio. Jika kita menggunakan Orari dengan baik manfaatnya sangat besar tetapi jika disalah gunakan maka akan menjadi masalah besar.

Pada kesempatan itu juga, Pengurus Orari memberikan kartu anggota kehormatan atau anggota luar biasa  Orari Jakpus kepada Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Wakil Walikota, Irwandi dan Sekko, Iqbal Akbarrudin. Ikut hadir pada acara tersebut Ka.Sudin Kominfotik Jakpus, Tatik Mulyani.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 

 

              


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait