Bazis Jakpus Bantu Yatim dan Dhuafa

Jakarta Pusat, -- Badan Amal Zakat Infaq dan sadakoh (Bazis) memberikan bantuan kepada Yatim dan dhuafa warga Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bantuan berupa Voucher belanja sebesar Rp. 400.000,- tersebut langsung diserahkan Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Zainal.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Jakpus terhadap warganya untuk meringankan beban hidupnya sehingga diharapkan nantinya mereka dapat merayakan lebaran bersama keluarga,” jelas Sekretaris Kota Jakpus, Zainal saat buka puasa bersama dengan jemaah Masjid Miftahul Jannah, Kel. Pasar Baru, Sawah Besar yang sekaligus memberikan bantuan bagi anak Yatim dan dhuafa, Senin (20/6).

Selain bantuan untuk anak yatim dan dhuafa, Sekko juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa uang pembinaan dari Bazis dan Al-Qur’an dari Kementrian Agama.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan pengampunan oleh karena itu di bulan yang baik ini tingkatkan ahklak kita, sehingga dalam menjalankan ibadah kita menjadi khusyu lagi.

Tinggalkan segala perbuatan yang jelek seperti tawuran, narkoba atau kriminal lainnya. “Lebih baik bulan yang penuh rahmat ini kita isi dengan tadarusan atau mengerjakan hal-hal yang baik untuk bekal akhirat nanti,” ucap Zainal.

 “ Alhamdulillah, dengan ketaqwaan dan menjalankan ibadah puasa sesuai dengan perintah Allah SWT, wilayah Jakarta Pusat menjadi aman, nyaman dan tentram sehingga jadi kondusif,” tambahnya.

Ketua Masjid Miftahul Jannah, M. Yusuf, bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Jakpus yang peduli terhadap warga Pasar Baru dengan memberikan bantuan. Dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi lebaran nanti. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait