Baziz Jakpus Salurkan Beasiswa

Jakarta Pusat, -- Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Baziz) Jakarta Pusat (Jakpus) menyalurkan beasiswa untuk 125 mahasiswa dari berbagai universitas swasta yang ada di Jakarta.

Plt Ketua Bazis Jakpus Arifin menerangkan, pemberian beasiswa pada 125 mahasiswa ini merupakan beasiswa berjenjang, dimana beasiswa ini dikeluarkan setiap triwulan dalam satu tahun. Pemberian yang hari ini dilakukan (25/1) merupakan tahap ketiga. Menurutnya dalam satu tahun pihak Bazis memberikan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp. 4,2 juta untuk setiap mahasiswa.

“Jadi dalam satu triwulan mereka mendapat Rp.1.50.000 atau Rp.350 ribu per satu bulan,” terangnya.

Pemberian beasiswa ini, lanjut Arifin didapat dari pemasukan Bazis Kota Jakarta Pusat baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan. Pemasukan Bazis pada tahun 2016 lalu mencapai Rp. 13,2 milyar. Sementara untuk penyaluran beasiswa pendidikan ini dana yang diperlukan Rp, 525 juta per tahun.

“Saya harap, Jakpus bisa kumpulkan infak lebih banyak lagi di tahun 2017 ini,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakpus Muhammad Fahmi mengatakan, bantuan beasiswa yang diberikan pada mahasiswa ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, bantuan pendidikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan prestasi belajar para mahasiswa untuk menghadapi persaingan di dunia kerja. Apalagi, lanjut dia, bagi mahasiswa yang Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang masih dibawah harapan harus meningkatkan semangat belajar agar mampu mengejar ketertinggalan.

“Saya tidak ingin membunuh semagat kalian, tapi saya ingin memotivasi. Kalau IPK kurang, belajar,  kalian akan berkompetisi dengan mahasiswa lain dari Universitas Negeri maupun swasta di dunia kerja. Maka dari itu siapkan diri kalian untuk menghadapi persaingan ini,” ungkapnya di hadapan para mahasiswa penerima beasiswa.

 

Kominfotik Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait